Daihatsu Astec Jaring Bibit Muda Bulu Tangkis

daihatsu astec di gor sumpah pemuda, bandarlampung.
Share :

ragamlampung.com — Kota Bandarlampung menjadi tuan rumah pencarian bibit muda berbakat bulu tangkis, melalui Daihatsu Astec Open 2017. Kejuaraan ini digelar sejak 24 hingga 28 April 2017, di Gelanggang Olahraga Sumpah Pemuda.

Peserta dibagi beberapa kategori berdasarkan umur, yaitu U-13, U-15, U-17, U-19, Dewasa dan Veteran. Di sela-sela kejuaraan, panitia menyelenggarakan coaching clinic yang menghadirkan mantan pebulutangkis nasional Alan Budikusuma dan Susi Susanti.

Kompetisi ini digelar di tujuh kota, tapi berbeda dari tahun sebelumnya. Sebelumnya dilaksanakan di Pekanbaru (4-8 April). Kota yaitu Balikpapan (16-20 Mei), Makassar (12-15 Juli), Malang (25-29 Juli), Semarang (16-19 Agustus), dan Jakarta (18-24 September).

Tahun ini PBSI menghitung poin tiap kota, sedangkan tahun lalu hanya turnamen di Jakarta yang poinnya diperhitungkan.

Amelia Tjandra, Marketing Director PT ADM, mengatakan, Daihatsu dan Astec ingin membantu PBSI menjaring dan membina bibit unggul bulutangkis dari berbagai kota. “Semoga Daihatsu dapat terus berkontribusi untuk meningkatkan prestasi bulutangkis Indonesia,” katanya, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (26/4/2017). (ar)

Share :