Dua Ribuan Pelajar Madrasah Berlaga di Aksioma

pembukaan aksioma tingkat kabupaten lampung timur, rabu (26/4/2017).
Share :

ragamlampung.com — Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madarasah (Aksioma) tingkat Kabupaten Lampung Timur, digelar di Lapangan Braja Sakti Way Jepara, sejak Rabu (26/4/2017). Jumlah peserta melibatkan 2.090 siswa madarasah ibtidaiyah, tsanawiyah, madarasah aliyah se-Kabupaten Lampung Timur.

Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari yang juga Ketua KONI setempat, saat membuka acara itu mengatakan, madarasah salah satu pendidikan formal yang berperan penting meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Pemerintah daerah menempatkan sektor pendidikan sebagai sektor prioritas .

Aksioma, kata dia, bertujuan antara lain membangun citra madarasah sebagai basis pengembangan rohani, jasmani, skill dan intelektualitas. Mengembangkan potensi dan kreatifitas siswa. Memberikan kesempatan dan peran tegang bagi siswa prestasi sesuai minat dan bakatnya untuk dapat berapresiasi dini.

Hadir juga dalam acara tersebut antara lain Saili dari Kementrian Agama Provinsi Lampung, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Nur Syamsu. (ar)

Share :