Germas Lampung Diselenggarakan Istimewa

Share :

ragamlampung.com — Acara Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Lampung kali ini istimewa, karena berbarengan dengan peringatan Isra Miraj.

“Ada yang istimewa dalam konsep germas kali ini karena dibarengi pengajian dan tausiyah peringatan Isra Miraj. Jadi, tidak hanya sehat jasmani, juga rohani. ini namanya Germas Syariah,” kata Gubernur Lampung Ridho Ficardo melalui Asisten III Pemprov Lampung Amartoni Ahadis.

Acara Germas diselenggarakan di di Lapangan Desa Tritunggal, Kecamatan Waway Karya, Kabupaten Lampung Timur, Rabu (26/4/2017).

Gubernur juga berterimakasih kepada panitia, dinas terkait, serta masyarakat yang telah menyukseskan Germas di Kabupaten Lampung Timur, khususnya Kecamatan Waway Karya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, sebagai ketua pelaksana mengatakan, kegiatan Germas kali ini diisi dengan makan buah bersama, juga khitanan massal dan pemberian bantuan 20 bowl bagi peningkatan program sanitasi total berbasis masyarakat dari Panitia Hari Besar Islam (PHBI).

“Selain itu, ada beberapa program bantuan dari Pemerintah Provinsi Lampung untuk Pemerintah Kabupaten Lampung Timur,” katanya. (ar)

Share :