Jurnalisme Ikut Rekatkan Keberagaman

Share :

ragamlampung.com — Gubernur Lampung Ridho Ficardo berharap jurnalisme dapat menjadi salah satu pilar perekat keragaman dan bingkai perbedaan di Indonesia. Hal tersebut dapat dilakukan dengan peran media dalam menjaga koordinasi yang baik satu sama lainnya.

Gubernur saat bedah buku “Jurnalisme Keragaman”, yang diadakan di Komplek Kampus Universitas Malahayati, Bandarlampung, kemarin (27/4/2017), mengatakan, jajaran Pemerintah Provinsi Lampung juga terus melakukan koordinasi dan sinergitas dengan jajaran terkait. Untuk itu, pihaknya berharap upaya itu didukung seluruh pihak dan tak terkecuali peran media.

“Para pendahulu kita sudah dapat melewati berbagai macam ujian tentang bagaimana menyikapi berbagai macam persoalan salah satunya ujian keragaman. Kemerdekaan negara ini bukanlah semata-mata warisan, yang menjadi pertanyaan apakah kita sudah betul-betul mengakui keragaman dan perbedaan yang masih terus berlangsung atau tidak”, katanya.

Hadir dalam bedah buku itu Pimpinan Redaksi Media Indonesia yang juga penulis buku “Jurnalisme Keragaman” Usman Kansong, Kapolda Lampung Irjen Pol. Sudjarno, insan pers dari berbagai media di Lampung serta tokoh akademisi, mahasiswa dan masyarakat umum. (ar)

Share :