98 Desa di Lampung Dijanjikan Teraliri Listrik Tahun 2019

komitmen pemprov lampung dan pt pln mengaliri listrik untuk semua desa di daerah itu.
Share :

ragamlampung.com — Pemerintah Provinsi Lampung dan PLN Lampung menjanjikan “Lampung Terang 2019″, atau sebanyak 98 desa teraliri listrik di tahun 2019. Untuk mewujudkan hal itu dan rasio elektrifikasi 99,97 persen di tahun 2019, tahun ini PLN Lampung menargetkan mengaliri listrik ke 26 desa.

Di tahun 2019, PLN meningkatkan kembali persentase dengan mengaliri aliran listrik ke 38 desa, sehingga tahun 2019 persentase naik menjadi 100 persen dengan mengalirkan listrik ke 34 desa tersisa.

Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Adeham mengatakan, kelistrikan di Lampung berkembang pesat seiring pembangunan pembangunan proyek-proyek strategis nasional, seperti jalan tol. PLN diharapkan bersinergi dengan semua pihak yang berkepentingan agar kelistrikan Lampung bisa lebih andal.

General Manager PT PLN Persero Distribusi Lampung, Daryono mengatakan, pihaknya akan terus meningkatkan kemampuan dan kinerjanya mewujudkan target itu. “PLN juga akan meningkatkan kapasitas, kehandalan dan perbaikan tegangan. Kemudian melaksanakan pembangunan pembangkit serta menyelesaikan pembangunan jaringan transmisi jalur timur guna mencapai goal Lampung Terang 2019,” katanya, Jumat (28/4/2017). (ar)

Share :