PKB Lampung Utara Siapkan Strategi Menangkan Pilkada

Share :

ragamlampung.com — Pemilihan kepala daerah Kabupaten Lampung Utara dalam hitungan beberapa bulan lagi. Partai politik dan bakal calon mulai mempersiapkan diri memenangkan perebutan kursi bupati dan wakil bupati daerah itu.

DPC PKB kabupaten itu juga tak mau ketinggalan, salah satunya membentuk Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) pada Sabtu (22/4) lalu. Setelah lembaga itu terbentuk, langsung menjalankan tugasnya antara lain mendata jumlah penduduk, mata pilih, dan pemiliha potensial. Juga mendata jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di tiap desa dan kelurahan.

“Ini penting dilakukan untuk memetakan dan menerapkan strategi apa yang akan dipergunakan untuk memenangkan pilkada,” kata Ketua LPP DPC PKB Lampung Utara, Atmaja, Rabu (3/5/2017).

Pihaknya terus menguatkan bidang tugas pengurus LPP agar para pengurus tahu tugas dan fungsinya. Dengan demikian dapat melaksanakan tugasnya secara baik.

Ketua DPC PKB Lampung Utara, Tabrani Rajab mengatakan, tugas LPP harus mampu melakukan pemetaan kekuatan politik di internal maupun di luar PKB. Dengan begitu langkah yang akan diambil dapat dilakukan sistematis, terstruktur, dan massif.

Ia mengatakan, ada dua agenda besar yang akan dihadapi tahun 2018, yakni pemilihan Gubernur Lampung dan pemilihan Bupati Lampung Utara. Juga persiapan menghadapi pemilihan umum (pemilu).

“Kita berharap LPP bekerja optimal dan dapat menjadi ujung tombak pemenangan di pilkada maupun pemilihan legislatif nanti,” katanya. (ar)

Share :