SMP Muhammadiyah Tumijajar Raih Medali Emas OLYQ

pelajar smp muhammadiyah tumijajar, tulangbawang barat.
Share :

ragamlampung.com — Khairunnisa Umami, Siswi SMP Muhammadiyah Tumijajar, Kabupaten Tulangbawang Barat meraih medali emas pada ajang Olimpiade Alquran, seni, dan tekhnologi (OLYQ) tingkat Asia Tenggara, yang berlangsung di Bandung, Jawa Barat, 25-27 April 2017.

Siswa kelas VIII tersebut meraih medali emas pada cabang Musabaqah Tartil Al-Quran. Selain itu, SMP Muhanmmadiyah Tumijajar menyabet medali emas pada kategori Kepala Sekolah Cemerlang.

Pencapain ini menjadi kebanggaan tersendiri Kabupaten Tulangbawang Barat, karena OLYQ perhelatan skala Internasional. OLYQ merupakan program bersama sekolah Muhammadiyah untuk mengapresiasi bakat dan minat peserta didik di bidang keagamaan dan ilmu pengetahuan umum dalam bentuk kompetisi dan silaturahim bersama dengan sekolah di Asia Tenggara.

Kegiatan tersebut melibatkan 4.000 siswa, SD, SMP dan SMA Muhammadiyah se-Indonesia, Malaysia, dan Singapura.

“Terima kasih atas dukungan dari semua pihak, terutama kepada orangtua Khairunnisa Umami, warga Karta Raharja atas motivasi dan perhatiannya kepada putrinya” kata Kepala SMP Muhammadiyah Tumijajar Syamsul Hidayat, yang juga meraih medali emas Kepala Sekolah Cemerlang, Rabu (3/5/2017). (ar)

Share :