Ratusan Narapidana Bentrok di LP Bentiring

ilustrasi
Share :

ragamlampung.com — Untuk kedua kalinya dalam jangka waktu tidak terlalu lama, kerusuhan antar-narapidana kembali terjadi di Lembaga Pemasyarakatan Bentiring, Kota Bengkulu, Kamis (4/5/2017). Ratusan narapidana bentrok fisik di blok tindak pidana narkoba.

Medio 2016 lalu, kerusuhan terjadi di tempat itu sehingga 786 penghuninya dipindahkan ke LP Malabero. Kerusuhan diduga dipicu seorang narapidana kasus narkoba mencuri saat berkunjung ke blok narkoba. Karena ketahuan, napi tersebut dikeroyok puluhan napi narkoba dan disandera beberapa saat.

Komandan jaga LP Bentiring, Asep Sunarya mengatakan, para napi tindak pidana umum (pidum) tidak terima seorang rekannya menjadi korban pengeroyokan dan melakukan serangan balasan ke blok narkoba.

Aparat kepolisian dibantu TNI segera turun ke tempat kejadian, sehingga kerusuhan berhasil diredam sore hari. Kapolresta Bengkulu, AKBP Ardian Indra Nurinta, mengatakan, pasukan pengamanan berhasil menangani kerusuhan dan kini ditempatkan tiga peleton polisi di tempat itu. (ar)

Share :