Aparat Desa Way Kanan Dilatih Kelola Uang Desa

Share :

ragamlampung.com — Seluruh desa di Kabupaten Way Kanan mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti pelatihan keuangan desa bagi operator kampung. Pelatihan tersebut dibuka Wakil Bupati Way Kanan Edward Anthony, Rabu (3/5/2017).

Edward mengatakan, sejak pemberlakuan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, dana yang mengalir ke desa berjumlah besar. Dan itu membutukan pengelolaannya secara proporsional dan profesional. “Dana ini harus dikelola secara baik dan benar, sesuai kebutuhan desa,” katanya.

Ia berharap setelah aparat desa mengikuti pelatihan itu pengelolaan keuangan desa berpegang pada tata pemerintahan yang baik, yaitu partisipasi, akuntabilitas, transparansi, dan keadilan.

“Tujuan pelatihan ini untuk menambah wawasan, pengetahuan, dan kemampuan tata cara pengelolaan keuangan desa dengan sistem aplikasi Siskeudes bagi pemerintahan kampung. Setelah mengikuti pelatihan ini, mudah-mudahan peserta dapat memberikan konstribusi dalam mengelola keuangan dana desa secara mandiri dan akuntabel,” katanya. (ar)

Share :