Presiden Trump Akan Berpidato Islam Radikal di Arab

ilustrasi
Share :

ragamlampung.com — Presiden Amerika Serikat Donald Trump dijadwalkan menyampaikan pidato tentang gerakan Islam radikal kepada para pemimpin Muslim di Arab Saudi, akhir bulan ini. Trump akan memulai perjalanan luar negerinya yang pertama sebagai presiden pada akhir bulan Mei ini. Negara lawatannya adalah Arab Saudi, Israel, Belgia, dan Italia.

Gedung Putih dalam pengumumannya, dilansir dari AFP, Sabtu (20/5/2017), menjelaskan, kunjungan Trump ke Timur Tengah itu sebagai upaya untuk membangun kerja sama antaragama di kalangan umat Islam, Kristen, dan Yahudi untuk memerangi terorisme.

Penasihat keamanan nasional HR McMaster mengatakan, Trump akan berbicara kepada para pemimpin dari 50 negara berpenduduk mayoritas Muslim.

McMaster mengatakan bahwa pidato tersebut bertujuan untuk mempersatukan dunia Muslim yang lebih luas melawan musuh bersama dan untuk menunjukkan komitmen Amerika kepada mitra negara Muslim.

Gedung Putih tidak menjelaskan apakah salah satu pemimpin bakal hadir untuk pidato Trump itu berasal dari tujuh negara berpenduduk mayoritas Muslim – Irak, Iran, Suriah, Sudan, Libya, Somalia, dan Yaman. (ar)

Share :