Anak Kambing Lahir hanya Bermata dan Bertelinga Satu

Share :

ragamlampung.com — Seekor kambing bermata satu yang lahir di Assam, India, pekan lalu, dipandang sebagai berkah oleh pemiliknya. Anak kambing itu lahir 10 Mei hanya satu mata, satu telinga, dan nyaris tanpa hidung.

Kelainan itu disebut cyclopia, yakni tidak terjadinya pemisahan otak saat di rahim. Biasanya hewan dengan kondisi itu bakal mati beberapa jam setelah dilahirkan, namun kambing ini telah menantang harapan.

Kambing bermata satu itu menarik banyak perhatian orang datang ke peternakan tempat kelahirannya, dan itu menyenangkan Mukhuri Das, pemilik kambing itu.

“Saya terkejut. Ini seperti sebuah keajaiban dan orang-orang datang ke tempat kami untuk melihat anak kambing ini, “katanya, dilansir dari Barcroft TV, Sabtu (20/5/2017). “Mungkin ada sesuatu dari Tuhan bahwa anak kambing itu (harus) lahir di rumah kami.”

Das percaya hewan bermata satu ini membawa keberuntungan bagi keluarganya – dan dia tidak bercanda. “Begitu banyak orang yang datang ke tempat kami untuk melihat anak kambing ini,” katanya. “Kami senang bahwa ini membuat kami terkenal.”

Ia telah memberi makan kambing itu seperti binatang normal, meskipun memiliki rahang bawah yang lebih pendek dari biasanya dan kehilangan beberapa gigi. (ar)

Share :