Bendahara Golkar Daftar Calon Bupati ke PDIP

pengambilan formulir pilkada di pdip lampung utara.
Share :

ragamlampung.com — Bendahara DPD Partai Golkar Lampung, Aprozi Alam menjadi orang yang pertama mengambil formulir pendaftaran pemilihan kepala daerah Lampung Utara ke DPC PDIP daerah itu. Formulir diambil penghubungnya (LO) Helmi Hasan di sekretariat partai itu, Sabtu (20/5/2017).

“Kami sengaja datang di hari pertama pembukaan pendaftaran untuk menunjukkan keseriusan mengikuti Pilkada Lampung Utara tahun 2018,” kata Helmi. PDIP Lampung Utara mulai membuka pendaftaran 20 hingga 27 Mei 2017.

Ia mengatakan, alasan Aprozi mendaftar di PDIP karena menilai memiliki visi yang sama, yakni sama-sama ingin meningkatkan taraf hidup masyarakat ekonomi menengah ke bawah.

Tim Aprozi Alam selama sosialisasi di 232 desa di Lampung Utara mendapati empat masalah yang perlu mendapat perhatian serius pemimpinnya.

“Empat poin ini didapat selama satu setengah tahun ini. Pertama, warga haus sosok pemimpin yang memikirkan masyarakatnya, kedua, butuh peningkatan ekonomi, ketiga, butuh keamanan. Terakhir kenyamanan, yang terakhir masyarakat butuh angkatan kerja, untuk mengurangi angka pengangguran,” katanya.

M. A.A. Imam Santoso, Ketua panitia penjaringan DPC PDIP Lampung Utara mengatakan, pihaknya tidak akan diskriminatif dengan calon di luar kader partai, karena seleksi melalui survei oleh DPP yang tidak diketahui oleh tim penjaringan sendiri.

“Panitia penjaringan hanya menerima dan membantu melengkapi formulir administrasi, untuk kemudian diserahkan ke DPD. Kami memiliki lima lembaga survei nasional, yang dilakukan oleh DPP jadi kami tidak mengetahui siapa surveyor tersebut, kita mengetahui setelah lembaga survei mengekspose hasil surveinya melalui DPD,” katanya. (ar)

Share :