Kehabisan Biaya Berobat, Ayah Gali Kuburan Anaknya

Share :

ragamlampung.com — Seorang bapak membawa anak perempuannya berusia dua tahun ke kuburannya sendiri tiap hari untuk menghilangkan rasa takutnya akan kematian. Zhang Liyong dan istrinya telah melakukan semua yang mereka bisa untuk membuat Xinlei, putrinya, tetap hidup – tapi sekarang mereka tidak mampu lagi membayar perawatan medisnya.

Putrinya menderita thalassemia, kelainan darah yang berpotensi mematikan, dan orangtuanya telah menghabiskan hampir Rp198 juta lebih untuk merawatnya.

Zhang yang sudah kehabisan daya, dari kota Neijiang, barat daya China, menggali kuburan untuk memprotes situasi keluarganya seperti itu.

“Kami pinjam uang dari banyak orang, tapi mereka tidak lagi mau meminjamkan kami lebih banyak,” katanya seperti dilansir dari Pear News, Kamis (29/6/2017).

Kini dia membawa anak berusia dua tahun itu untuk bermain dan beristirahat di kuburan setiap hari untuk “membiasakannya dengan ruang makam masa depannya”, sehingga dia tidak takut kapan waktunya tiba.

“Saya hanya bisa menemukan ide ini – membawanya bermain di tempat ini. Di sinilah dia akan beristirahat tenang. Yang bisa saya lakukan hanyalah menemaninya setiap hari,” katanya. (ar)

 

Share :