Petugas Bandara Ditampar Istri Jenderal

Share :

ragamlampung.com — Seorang perempuan hendak berangkat ke Jakarta dari Manado, saat melewati gate x-ray, diminta petugas melepaskan jam tangannya. Ibu yang mengaku istri jenderal itu tidak mau justru memarahi petugas Avsec Bandara Sam Ratulangi, Manado, Rabu (5/7/2017).

Kejadian selanjutnya cekcok hingga ia melayangkan tangan kanannya dan mendarat di bagian kiri muka petugas. Ibu yang didampingi anaknya pergi begitu saja meninggalkan tempat tersebut.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Ibrahim Tompo menjelaskan, kejadian tersebut di bagian pemeriksaan x-ray/body search bandara.

Mabes Polri mengakui perempuan yang menampar petugas Aviation Security Bandara Sam Ratulangi, Manado, adalah istri jenderal polisi. JOW merupakan istri Brigjen Johan Sumampow yang kini bertugas di Lemhanas. “Iya itu betul (istri) Brigjen Johan Sumampouw. Dia tugas di Lemhanas” kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto, dilansir Detiknews, Rabu (5/7/2017).

Corporate Communication Departemen Head PT Angkasa Pura I, Awaluddin mengatakan, petugas menjalankan aturan keputusan Dirjen Perhubungan Udara nomor 2765/XII/2010 terkait pemeriksaan keamanan penumpang.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyesalkan kejadian tersebut. “Seharusnya kita hargai petugas yang sedang menjalankan tanggung jawabnya menjaga keamanan dan keselamatan penumpang,” ujar Menteri. (ar)

 

Share :