Ezra Walian Gagal Perkuat Timnas U-22

ezra walian
Share :

ragamlampung.com — Pemain naturalisasi Ezra Walian diperkirakan harus istrihat cukup lama sehingga tak bisa memperkuat Tim Nasional Indonesia U-22. Pemain tersebut bakal absen di laga penting, antara lain SEA Games 2017 di Malaysia.

Ezra belum lama ini mendapat hak penuh kewarganegaraan Indonesia, tapi setelah itu terkena serangan bakteri Salmonella. Penyakit ini mengakibatkan radang sendi dan penyembuhannya membutuhkan waktu lama.

Dokter timnas U-22, Syarif Alwi Marupey, mengatakan, Kamis (6/7/2017), penyakit itu parah karena menjalar sampai lutut. Jika hanya serangan awal seperti tipus kemungkinan bisa sembuh dalam waktu dua pekan. “Tidak mungkin bisa, terlalu riskan dia tampil di SEA Games,” katanya.

Bbakteri Salmonella bersumber dari makanan atau minuman tidak bersih atau tidak diolah matang. Jika sudah terinfeksi biasanya berupa serangan tipus, dan bisa sampai ke tahap parah menjalar sampai ke organ-organ vital seperti otak yang bisa menyebabkan peradangan selaput otak atau meningitis. (ar)

Share :