Herman HN Lepas Peserta Gowes Pesona Nusantara

Share :

ragamlampung.com – Walikota Bandar Lampung Drs. Hi. Herman HN dan Kepala Bidang Pengembangan Olahraga Tradisional di Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Drs. Arman mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, melepas peserta Gowes Gowes Pesona Nusantara 2017, dalam rangka memperingati hari olahraga nasional, acara ini diadakan di Tugu Adipura ( Bundaran Gajah), Minggu (06 /7/2017) .

Setelah melepas peserta gowes pesona nusantara, Drs. Arman dan Sekretaris Kota Bandar Lampung Drs. Badri Tamam melakukan senam tepat di Tugu Adipura. Kemudian dilanjutkan dengan hiburan bernyanyi sambil menunggu para peserta gowes tiba di depan panggung.

Walikota Bandar Lampung, Drs. Hi. Herman HN, MM menyatakan dengan adanya acara ini beliau berharap bisa memasyarakat di Provinsi Lampung pada umumnya dan masyarakat Kota Bandar Lampung pada khususnya, agar masyarakat sehat dan kuat. Dan beliau menghimbau kepada Sekda, Drs. Badri Tamam, agar empat (4) bulan sekali di adakan.

” Saya berharap dengan adanya acara gowes pesona nusantara ini bisa memasyarakat di Bandar Lampung, dan saya menghimbau kepada Sekda Kota agar acara ini bisa diadakan empat bulan sekali,” harapnya.

Drs. Arman menerangkan bahwa  kegiatan Gowes Pesona Nusantara ini diadakan di 90 titik yang ada di Kabupaten/Kota,  34 Provinsi di Indonesia. Adapun di Provinsi Lampung ada 2 titik termasuk di Kota Bandar Lampung ini. Adapun tujuan acara ini mengajak kita semua untuk bergerak minimal 30 menit dalam sehari.

“Acara ini diadakan dari sabang sampai Marauke, dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional, yang puncaknya (ditutup) di Magelang, Jawa Tengah 9 September 2017 nanti,”terangnya.

Acara gowes peserta nusantara ini memperebutkan hadiah diantaranya berupa sebuah sepeda motor, 8 sepeda dan hadiah hiburan lainnya serta tambahan dari walikota yaitu berupa uang 20 juta untuk 2 orang dan uang 300 ribu untuk 10 orang. (rara)

Share :