Amerika dan Korsel Latihan Perang di Semenanjung Korea

latihan perang di semenanjung korea, kamis (6/7/2017).
Share :

ragamlampung.com — Jet tempur dan kapal angkatan laut Korea Selatan dan Amerika Serikat, melepaskan tembakan rudal ke laut. Unjuk kekuatan berupa latihan militer ini dilakukan dua hari setelah Korea Utara meluncurkan rudal balistik antarbenua pertama.

Militer Korea Selatan dan Amerika Serikat pada Rabu, mengadakan latihan menangkal rudal, sebagai peringatan ke Korea Utara. Latihan Kamis ini (6/7/2017), ditujukan untuk meningkatkan kesiapan melawan kemungkinan agresi maritim Korea Utara. Latihan melibatkan 15 kapal perang termasuk perusak seberat 3.200 ton, helikopter dan jet tempur.

“Militer kita mempertahankan tingkat kesiapan tertinggi untuk melakukan respons cepat bahkan jika terjadi perang hari ini,” kata Kwon Jeong Seob, yang memimpin latihan tersebut.

Sementara itu, Presiden AS Donald Trump sedang mempelajari langkah-langkah baru agar Korea Utara kekurangan dana untuk melanjutkan program nuklirnya. Salah satunya sanksi kepada perusahaan China yang dinilai ikut membantu ekonomi Korea Utara. (ar)

Share :