Desa Simpang Mesuji Dilanda Suasana Mencekam

suara letusan diduga dari senjata api terjadi di desa simpang mesuji, kabupaten mesuji, rabu dini hari.
Share :

ragamlampung.com — Desa Simpang Mesuji, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, dilanda suasana mencekam setelah terdengar beberapa kali suara letusan yang diduga dari senjata api. Letusan terdengar dari depan sebuah minimarket di depan SMA Negri 1 Simpang Pematang, Rabu (12/7) dini hari sekitar pukul 00.30 WIB.

SWT (40), warga setempat, menuturkan, sebelumnya ada sepeda motor berhenti dan beberapa saat kemudian terdengar letusan. “Kami menduga itu suara senjata api karena kalau petasan ada asapnya,” katanya, Kamis (13/7/2017).

Hal senada dikatakan Ftr (35), ibu rumah tangga yang kediamannya berdekatan dengan lokasi kejadian. “Saya dan tetangga lainnya dengar ada suara letusan sampai tiga kali. Sempat mengintip keluar, tapi tak ada yang berani keluar rumah saat itu,” katanya.

Warga setempat enggan melaporkan kejadian itu kepada polisi karean hal seperti itu sudah biasa terjadi. “Sudah biasa kalau di sini, lapor juga tak ada pengaruhnya. Ini juga tak tau apa motif dan siapa targetnya,” ujarnya.

Kapolres Mesuji melalui Kabagops Kompol Ali Muhaidori mengatakan, pihaknya telah mendapat laporan informasi tersebut, dan kini dalam penyelidikan. “Kami terus gali informasi dari warga,” katanya.

Ia mengimbau warga tidak terpancing dengan isu atau indikasi teror. Masyarakat diminta melapor kepada pihak kepolisian apabila melihat ada indikasi teror atau sejenisnya yang dapat mengganggu keamanan. (ar)

Share :