Langkah Politik Wagub, Tentukan Langkah Bupati Lamsel

Share :

ragamlampung.com – Langkah politik yang akan diambil Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri akan menentukan langkah politik yang akan diambil Bupati Lampung Selatan, Zainudin Hasan.

Sumber internal PAN menyebut, belum ada keputusan resmi ketua DPW PAN mencalonkan diri menjadi Gubernur atau Wakil Gubernur.

“Semua pengurus sih berharap beliau yang maju menjadi Gubernur. Cuma kita belum tau sikap resmi beliau. Kita lihat saja apakah beliau mengambil formulir di PAN nanti sebagai Gubernur atau Wagub. Disitu saja kita liat keinginan beliau,” kata pengurus PAN Lampung ini Minggu, (16/07/2017).

Langkah ketua DPW ini juga akan berimbas pada keinginan Bupati Lampung Selatan yang akan maju atau tidak dalam Pilgub mendatang.

“Semua kembali kepada pak Bachtiar maju atau tidak. Seandainya beliau tidak maju menjadi Gubernur dan mengambil formuilir Wakil Gubernur kemungkinan Koordinator Panwil Lampung yang juga Bupati Lampung Selatan saat ini, Bapak Zainudin Hasan akan mendaftarkan diri. Tentunya seizin ketua umum,” paparnya.

Zainudin Hasan sebelumnya dalam halal bi halal menyatakan diri siap maju.

“Kader PAN banyak yang berpotensi. Wagub (Bachtiar Basri, red) sudah pantas, dari Wagub menuju Gubernur. Namun bila masih tetap menjadi Wagub saya bila didukung masyarakat dan partai politik tentunya siap saja menjadi Gubernur Lampung,” ungkapnya saat Halal Bi Halal yang digelar di kediamanan Bachtiar Basri beberapa waktu yang lalu.(rh)

Share :