Nunik Ajak Masyarakat Budayakan Membaca

Share :

ragamlampung.com – Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim mengajak masyarakat di Kabupaten setempat membudayakan kegiatan membaca.

“Membaca adalah jendela ilmu, dan ilmu adalah jendala dunia,” kata Bupati saat menghadiri pelaksanaan Festival Membaca Kabupaten Lampung Timur yang sekaligus merupakan salah satu rangkaian agenda Kalender Wisata Kabupaten Lampung Timur 2017 yang digelar di Lapangan Kecamatan Purbolinggo, Sabtu (22/07/2017).

Pada pagelaran festival tersebut dimeriahkan dengan beberapa kegiatan lain seperti jalan sehat yang diikuti oleh sekitar 2500 peserta, festival budaya dengan 1000 peserta, tari bedana dengan mengikutsertakan 2000 peserta, lomba mewarnai yang diikuti 300 peserta dan juga lomba bercerita yang menghadirkan perwakilan dari 24 kecamatan di seluruh Kabupaten Lampung Timur.

Hadir juga pada acara Festival Membaca 2017 tersebut, Kapolres Lampung Timur, AKBP Yudi Chandra Erlianto, S.I.K., Dandim 0411/LT, Letkol. Inf. Jajang Kurniawan, Pabung 0411/LT, Mayor Inf. Joko Subroto, Ketua DPRD Lampung Timur, Ali Johan Arif, Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lampung Timur, Drs. Mulyanda sebagai leading sector pelaksana festival.

Mulyanda mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya Festival Membaca 2017 salah satunya adalah untuk membudayakan masyarakat Lampung Timur agar terbiasa membaca.

“Karena dengan membaca, selain menambah wawasan juga akan mendapatkan ilmu, sehinga masyarakat Lampung Timur kedepan dapat menjadi cerdas, terbuka dan mempunyai wawasan yang luas,” tuturnya. (roli)

Share :