952 Ha Lahan Dibebaskan untuk Tol Pematang Panggang-Kayu Agung

proyek jalan tol di lampung.
Share :

ragamlampung.com — Jalan tol ruas Pematang Panggang (Mesuji)-Kayu Agung (Sumsel) sepanjang 77 Km, lebar 120 meter, diperkirakan harus membebaskan lahan seluas 952 hektare. Tol melewati kecamatan di wilayah OKI yakni, Kecamatan Mesuji, Mesuji Raya, Lempuing Jaya, Pedamaran, dan Kayuagung.

Dari kecamatan itu ada 21 desa/keluarahan yang dilewati, masing-masing Kayuagung sebanyak 7 desa/keluarahan, Pedamaran (3 desa), Lempuing Jaya (2 desa), Mesuji Raya (6 desa), dan Mesuji (3 desa).

Pemerintah pusat akan menggunakan dana pembangunannya dari APBN, mulai pembebasan lahan sampai pembangunanya. Tahun ini mulai dibangun dan diperkirakan bisa gunakan tahun 2018.

Ketua Tim Percepatan Pembebasan Lahan juga Asisten II Pemprov Lampung, Adeham, Selasa (25/7/2017), optimistis dana untuk pembebasan lahan jalan tol dari pemerintah pusat secepatnya dicairkan.

“Saya harap jangan ditunda-tunda lagi anggarannya. Untuk penyelesaian jalan tol butuh waktu singkat karena 2018 kita menjadi tuan rumah ASEAN Game, di Palembang,” katanya. (ar)

 

Share :