Sekolah Alam Al Karim Lampung Gelar Pemilihan Ketua OSIS secara Demokratis

Share :

ragamlampung.com – Pendidikan Politik dan Demokrasi dimulai dari anak-anak. Seperti yang terlihat dalam pelaksanaan pemilihan ketua OSIS di Sekolah Alam Al Karim Lampung yang berada di Kemiling. Menariknya pemilihan Ketua OSIS yang dilaksanakan secara Demokratis.

Sebagaimana diketahui, SD IT Alam Al-Karim School adalah sekolah alam pertama di Lampung yang mengkombinasikan nuansa pembelajaran alam dengan konsep Islam terpadu.

“Kami datang karena panggilan alam, bumi Indonesia butuh para pemimpin peradaban yang bukan hanya cerdas intelektual tetapi Ia harus mampu menjadi pemimpin yang jenius, kreatif,” kata Tila Paulina S.Pd.I, kepada ragamlampung.com, Selasa, (25/07/2017)

Ia bukan hanya memiliki teori tapi pakar dalam menciptakan sebuah karya nyata, dan yang paling penting Indonesia butuh pemimpin Qurani ia harus memiliki bekal yang kokoh sebelum menjadi pemimpin, bukan hanya  jenius dalam teori tapi juga pemimpin yang hafal kalam ilahi.

“Dari sini lah kami hadir dengan mimpi besar bahwa pemimpin itu harus lahir dari tangan kami,” katanya.

SD IT Alam Al-Karim School hadir dengan mengusung tema sekolah sebagai Kampung Rekreasi, Kampung Bermain, dan Kampung Belajar siswa akan dibuat terhipnotis ketika memasuki sekolah ia akan merasa bahagia dan nyaman sehingga, mereka akan mudah dalam belajar.

“Bukan hanya konsep secara fisik bangunan yang kami persiapkan dengan matang kami membuat terobosan dalam perangkat pembelajaran dengan mengkombinasikan kurikulum dinas, kurikulum sekolah alam dan dipadukan dengan kurikulum Islam terpadu dengan harapan ketika ananda belajar mereka bukan hanya tau tapi juga merasakan secara langsung, menciptakan sesuatu yang baru, dan tak lupa mengetahui asal dari ilmu pengetahuan yang didukung ayat Al Quran maupun hadist,” ungkapnya.

Dia juga menyebut, jangan pernah merasa takut ketika anak-anak pulang dalam keadaan kotor, berkeringat, ketahulah Ayah/Bunda masa-masa mereka SD adalah sebagai ujung tombak pertama dalam  mereka membentuk akhlaq dan kecerdasan jangan pernah membatasi kreativitas mereka.

“Ada  berbagai macam kegiatan penunjang pembelajaran siswa SD IT Alam Al-Karim seperti Out Bond/kemah, selling Day, Swimming, home visit, kelas senja, pelatihan pupuk kompas, simulasi bencana alam, berkebun, kunjungan edukatif, manasik haji, kudapan, peringatan hari pahlawan, hari bumi, hari sampah,  Museum sampah, wisuda juz 30 pemilihan duta lingkungan dan duta pariwisata, dan masih banyak lagi kegiatan lainnnya,” ungkapnya seraya menyebut SD IT Alam Al-Karim School Sekolah Alam Lampung beralamat di Jalan Elang Keluarahan Pinang Jaya, Kemiling Bandar Lampung. (askur)

Share :