PKS dan NasDem Bersatu di Lampung

Share :

Konsistensi Partai Platform Islam Dipertanyakan

ragamlampung.com – Penyerahan SK Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kepada Dr Mustafa calon Gubernur Lampung menimbulkan pertanyaan di internal pengurus PKS.

“Kalau begini konsistensi PKS dipertanyakan. Masih teringat sekitar bulan Desember akhir tahun yang lalu, bagaimana aksi, Dr Mustafa yang juga Bupati Lampung Tengah dengan aksi 412 karena membawa kader NasDem cukup banyak hingga mencapai 7 ribu kader, berupaya menyaingi perjuangan 212,” kata salah satu simpatisan PKS yang namanya enggan disebut.

Dukungan ke Mustafa membuktikan juga bahwa partai penolak Ahok hanya terjadi di wilayah Jakarta.

“Untuk Lampung tidak berlaku. Buktinya PKS lari dan meresmikan dukungan ke ketua NasDem Lampung,” ungkapnya lagi.

Dukungan ini lanjutnya akan menjadi bumerang bagi PKS. “Sulit bila sudah tidak konsisten,” ujarnya.

Diketahui, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung resmi mengusung maju Mustafa sebagai Calon Gubernur Lampung. Hal ini berdasarkan SK DPP nomor 22/DPP-PKS/14/2017.

Ketua Wilda DPP PKS Sumbagsel Gufron Aziz Fuadi mengatakan, pada 16 Juli DPP memutuskan untuk mengusung maju Mustafa yang ditandatangani langsung Presiden dan Sekjen PKS.

“Sengaja pada beberapa waktu lalu tak kami publish. Karena akan kita sampaikan dulu SK ink ke seluruh kader,” ujar Gufron saat konferensi pers di DPW PKS Lampung, Senin, 24/7/2017.(rh)

Share :