DPRD dan Pemkab Sepakat Slogan Kabupaten Mesuji Diganti

komplek perkantoran pemkab mesuji.
Share :

ragamlampung.com — Slogan Kabupaten Mesuji yakni “Sai Bumi Serasan Segawe” kini berubah menjadi “Bumi Ragab Begawe Caram” yang berarti Mesuji yang dihuni masyarakat yang bekerja cepat, damai, dalam kebersamaan dan gotong royong.

Perubahan ini ditandai dengan persetujuan bersama Pemkab Mesuji dan DPRD melalui rancangan peraturan daerah (raperda), beserta dengan sembilan raperda lainnya, dalam rapat paripurna, Rabu (26/7/2017).

Perubahan signifikan pada lambang daerah terbaru yaitu hilangnya gambar pohon kelapa sawit dan pohon karet, serta berubahnya semboyan Sai Bumi Serasan Segawe menjadi Bumi Ragab Begawe Caram yang diambil dari Bahasa Mesuji.

Kabag Humas dan Protokol Mesuji, Ronal Nasution mengatakan, pergantian merupakan usulan dari tokoh masyarakat dan menyesuaikan dengan kearifan lokal Mesuji. Setelah persetujuan bersama ini, akan diserahkan kepada Gubernur Lampung selaku wakil pemerintah untuk evaluasi sebelum disahkan menjadi peraturan daerah.

“Dengan perubahan lambang daerah ini diharapkan mewakili kondisi Kabupaten Mesuji sesuai potensi dan kekayaan alamnya. Dan masyarakat yang beraneka ragam hidup harmonis, damai, dan penuh kegotongroyongan,” katanya. (ar)

Share :