Tiga Musisi Lampung Kolaborasi Galang Dana Kemanusiaan

kim komanders
Share :

ragamlampung.com — Prihatin maraknya kejahatan kemanusiaan di berbagai belahan dunia, tiga musisi Lampung berkolaborasi menggalang dana. Mereka adalah Kim Commanders, Andika Kangen Band, Ningrat, dan Iwa TJ.

Konser bertajuk ‘A Concert of Humanity for the World’ rencananya digelar di lapangan parkir Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai (Saburai), Sabtu (26/8/2017). Hasil pengalangan dana disalurkan melalui Pos Keadilan Perduli Umat (PKPU).

Rilis yang diterima, Rabu (2/8/2017), Kim Commanders mengatakan, anak-anak menjadi pihak yang selalu dirugikan atas terjadinya kejahatan terhadap kemanusiaan.

Ia mencontohkan yang terjadi pada konflik Israel dan Palestina serta pelanggaran HAM pada etnis Rohingya di Myanmar.

“Dalam setiap konflik yang berimpas pada terjadinya kejahatan terhadap kemanusiaan, anak-anak selalu menjadi korban. Tak terhitung lagi sudah berapa banyak nyawa yang harus melayang demi memenuhi ambisi kelompok atau perorangan,” katanya.

Karena itu, ia terpanggil untuk melakukan sesuatu. Bersama Andika Kangen Band dan komposer Iwa TJ, ia mempersembahkan sebuah konser yang diinisiasi oleh pihak Universitas Saburai.

Andika surprise dan langsung memutuskan bergabung ketika diajak turut serta menyuarakan keprihatinan dari Lampung untuk dunia. “Ini yang pertama bagi saya. Saya sepenuhnya mendukung acara ini,” katanya.

Iwa TJ yang terkenal lewat konser “Akulah Indonesia” mengutarakan hal sama. Baginya, apa yang dilakukan para musisi dalam konser kemanusiaan ini adalah bentuk kepedulian yang nyata. “Mari kesampingkan atribut kita dan bersatu untuk dunia yang lebih baik,” katanya.

Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Universitas Saburai Subki E. Harun menambahkan, pihaknya mendukung acara ini sepenuhnya. Sudah saatnya dunia kampus tak hanya berkutat pada persoalan akademisi.

Rektor Universitas Saburai Marsanuddin pun mengatakan hal senada. Upaya menghapuskan kejahatan terhadap kemanusiaan harus terus dilakukan. (rls/ar)

Share :