Tak Ada Biaya, Buruh Serabutan Obati Kanker Pipi Seadanya

surahman, warga tulangbawang barat menderita kanker pipi.
Share :

ragamlampung.com — Surahman (48), warga Lingkungan 2 Kelurahan Mulya Asri, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat, menderita kanker pipi. Buruh serabutan itu tidak mampu mengobati penyakitnya dan hanya bisa berobat seadanya.

‎Dika, keluarga Surahman menjelaskan, penyakit itu dideritanya sejak sekitar empat bulan lalu, berawal dari sakit gigi kemudian muncul benjolan kecil dan membesar sampai saat ini. “Penyakit paman saya baru diketahui minggu-minggu ini, diagnosa dokter Rumah Sakit Abdul Moeloek Bandarlampung positip mengidap kanker pipi,” katanya, Minggu (13/8/2017).

Kondisi kesehatan Surahman terus menurun, susah makan, dan menderita sakit tak tertahankan. Bahkan, kini hanya bisa berbaring di tempat tidur.

Dika mengatakan, beberapa waktu lalu, sempat diantar keluarga mengece‎k kesehatan di RS Yukum Medical (Bandarjaya), RS Metro, dan Abdul Moeloek (Bandarlampung). Tapi, karena masalah biaya, keluarga memutuskan merawat di rumah saja.

“Saya berharap bantuan maupun perhatian pemerintah terutama Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat, dapat membantu pengobatannya,” kata dia. (ar)

Share :