Penonton Lumpuh usai Nonton Pertunjukan Sulap

derren brown
Share :

ragamlampung.com — Seorang penonton mengaku terkena penyakit misterius, tidak bisa berjalan setelah menonton pertunjukan ilusionis (sulap) dari Inggris, Derren Brown. Claire Sauer harus dirawat di rumah sakit setelah menonton di Theatre Royal, Newcastle, awal bulan ini.

Dilansir dari Chronicle Live, Sabtu (19/8/2018), sebelum kejadian, Claire diminta menjadi objek sulap Derren Brown. Usai pertunjukkan, lampu dinyalakan kembali tapi perempuan berusia 37 tahun itu menyadari ada yang tidak beres, dia tidak bisa bergerak.

“Saya kehilangan perasaan di leher saya, kepala hanya terayun-ayun dan jatuh ke bahu pasangan saya. Dia mengira saya mengantuk, padahal saya tidak mengantuk. Tapi, saya tidak bisa berbicara saat itu. Saya mulai menangis sementara saya tidak bisa menggerakkan wajah saya,” katanya.

Ia akhirnya harus dibantu staf teater keluar dari tempat itu dnegan naik kursi roda sebelum acara berakhir pada 8 Agustus lalu. Claire sudah meminta Derren Brown untuk membantunya, tapi manajemennya mengatakan tidak bisa.

Setelah diperiksa, dokter menyatakan tidak ada yang salah. Setelah beberapa lama dirawat, ia akhirnya sembuh.

Derren Brown mengatakan tidak ada ilusi dalam acaranya yang bisa digambarkan sebagai hipnotisme. Ia tidak tahu bagaimana Claire mendapat reaksi seperti itu sehingga ia tidak bisa membantunya.

“Sejauh pertunjukan berlangsung, tidak ada yang saya lakukan di babak pertama, dan tidak ada hipnotisme dalam pertunjukan. Tapi, sepertinya Claire adalah orang yang sangat reseptif dan pasti sudah menjadi subjek berbakat untuk dibawa ke atas panggung. Saya menyesal mendengar pengalamannya yang menakutkan dan senang dia sembuh total,” katanya. (ar)

 

Share :