Tokoh Adat Deklarasi Dukung Pasangan Berlian Tihang-Yusrizal

berlian tihang dan yusrizal.
Share :

ragamlampung.com — Sebanyak 50 orang perwakilan tokoh adat dari berbagai desa di delapan kecamatan, Kabupaten Lampung Utara, berkumpul untuk memberikan dukungan calon kepala daerah. Mereka saat pemilihan kepala daerah Lampung Utara tahun 2013 mendukung pasangan Agung Ilmu Mangkunegara-Paryadi.

Namun, Pilkada Lampung Utara tahun 2018, para tokoh adat itu berikrar mendukung Berlian Tihang berpasangan dengan Yusrizal, yang merupakan sosok tokoh muda, energik, dan punya visi membangun daerah lebih baik.

Dalam pernyataannya, Sabtu (19/8/2017), disebutkan, sosok Berlian Tihang merupakan tokoh senior di Lampung Utara, Ia sosok yang tidak asing bagi masyarakat karena hampir 15 tahun menjadi Kepala Dinas Pekerjaan Umum, dan pengalaman ini akan berperan banyak untuk pembangunan daerah itu.

“Berbekal pengalaman ini, tokoh masyarakat Sungkai Bunga Mayang berkeyakinan keduanya layak memimpin Kabupaten Lampung Utara periode 2018-2023 ,” kata seorang tokoh adat, Edison Hadjar, diamini tokoh adat lainnya Djunaidi Syahbirin.

berlian tihang saat deklarasi dukungan tokoh adat lampung utara.

Sementara itu, tim pilkada PAN Lampung Utara mengatakan, deklarasi itu merupakan aspirasi tokoh masyarakat Sungkai Bunga Mayang, walaupun ada di antaranya petinggi Partai Demokrat dan DPW PAN Lampung.

“Ini salah satu pertimbangan DPD PAN Lampung Utara menyampaikan aspirasi ke DPP PAN, karena murni aspirasi masyarakat,” katanya. (ar)

Share :