Kapolda: Jika Melawan, Tembak di Tempat Pelaku C3

kapolda lampung irjen pol sudjarno kunjungan ke polres tulangbawang, selasa (22/8/2017).
Share :

ragamlampung.com — Kapolda Lampung Irjen Pol Sudjarno memerintahkan seluruh kapolres di daerah itu menindak tegas pelaku pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, dan pencurian kendaraan bermotor (C3). Masalah itu yang paling banyak dikeluhkan masyarakat.

Ia memerintahkan tembak di tempat terhadap pelakunya jika melawan. “Saya minta kapolres dan seluruh jajarannya all out karena Jalan Lintas Sumatera sangat rawan. Saya tidak mau dengar lagi ada kasus, termasuk yang kecil kecil palang pintu, pemalak, preman juga harus diselesaikan,” kata Kapolda Sudjarno saat kunjungan ke Polres Tulangbawang, Selasa (22/8/2017).

Ia mengatakan, seluruh kapolres diinstruksikan siaga penuh menjelang Idul Fitri dan beberapa bulan setelahnya. “Dalam dua bulan terakhir sebelum Lebaran, saya perintahkan semua kapolres antisipasi C3 karena akan banyak kasus,” katanya.

Seperti di Lampung Utara, pihaknya menurunkan tim khusus. “Saya perintahkan untuk habiskan di sana. Alhamdulillah ketemu 4 tapi memang sudah banyak laporannya sekitar 13 laporan ke polisi,” katanya.

Ia juga menyoroti maraknya peredaran narkoba di Provinsi Lampung. “Kalau bandar tembak mati. Jika pengedar tembak, tak usah takut. Tidak setiap hari ada bandar dan pengedar narkoba mati, tapi hampir ada puluhan pemakai meninggal tiap hari,” katanya. (ar)

Share :