177 PAUD Terima Bantuan Dana Rp5,6 Miliar

salah satu paud di tulangbawang.
Share :

ragamlampung.com — Sebanyak 177 dari 268 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Tulangbawang, menerima Bantuan Operasional Penyelenggara (BOP) PAUD. Total dana yang disalurkan mencapai Rp5,6 miliar.

Kabid PAUD dan Dikmas Dinas Pendidikan Tulangbawang Das`ad mengatakan, besaran BOP PAUD didapat dari perhitungan jumlah siswa di 177 lembaga tersebut. Satu anak perhitungannya mendapat Rp600 ribu.

“Dana ini harus digunakan untuk menunjang kegiatan bermain dan pembelajaran, seperti peralatan pembelajaran, kegiatan pendukung salah satunya penyediaan makanan sehat. Kegiatan lainnya seperti perawatan sarana dan prasarana, membayar listrik, dan internet,” kata dia, Minggu (27/8/2017).

Das`ad menjelaskan, BOP PAUD merupakan program bantuan pemerintah pusat yang langsung disalurkan ke PAUD. Untuk bisa mendapatkan BOP, siswa harus terupdate di Dapodik dan batas minimal 12 siswa per lembaga.

Pemberian dana ini juga bertujuan meringankan beban pendidikan orang tua siswa. Sehingga PAUD yang menerimanya harus menggunkanan dana sesuai peruntukkannya. (ar)

 

Share :