Sekda Tulangbawang Dipanggil Pansus PT SGC

Share :

ragamlampung.com — Panitia Khusus (Pansus) Sengketa Lahan PT Sugar Group Companies DPRD Tulangbawang, menjadwalkan memanggil Sekretaris Daerah Kabupaten setempat. Sobri.

Pemanggilan itu karena Sobri pernah menjabat Kepala Badan Koordinasi Penataan Ruang Daerah (BKPRD). Sehingga mengetahui seluk beluk izin maupun hak guna usaha perusahaan perkebunan tebu tersebut.

“Berdasarkan rapat internal pansus yang kita gelar Rabu (6/9), hari Senin mendatang (11/6) kita panggil Sekda Tulangbawang. Pansus juga masih solid mesti ada dua fraksi menyatakan keluar dari pansus,” kata Ketua Pansus DPRD Novi Marzani, Rabu (6/9/2017).

Novi menegaskan, Pansus DPRD Tulangbawang akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat mendapatkan tanahnya kepada perusahaan dipenuhi.

“Sampai klir benar antara tuntutan warga dengan perusahaan. Surat untuk sekda kita sampaikan Kamis (7/9/) dan akan ditembuskan kepada KIP (Komisi Informasi Publik) Dan Ombudsman,” kata Novi.

Pansus atas nama warga Gedung Meneng meminta Hak Guna Usaha (HGU) milik PT Sugar Group Companies (PT SGC) diukur ulang. Ketidakjelasan luas ini berakibat warga sulit dan bahkan tidak bisa membuat sertifikat akibat klaim perusahaan di tanah warga tersebut. (ded/dra)

Share :