SMAN 3 Metro Raih Lagi Gelar Juara Pertama

Share :

ragamlampung.com – Berbekal pengalaman salah satu sekolah sehat (juara UKS provinsi) dan adiwiyata tingkat nasional, kini SMAN 3 Metro meraih gelar juara pertama sekolah bersih dan indah tingkat SMA se-Kota Metro.

Keberhasilan SMAN 3 Metro meraih juara pertama tersebut karena mengikuti lomba kebersihan dan keindahan yang diadakan Pemerintah Kota Metro memperingati HUT RI ke-72. Dan ini membuktikan bahwa sekolah ini memang benar-benar menjaga lingkungan sekolah agar selalu terlihat sejuk dan indah.

Menurut Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan SMAN 3 Metro Fadilayani, dengan menyandang sebagai sekolah sehat dan sekolah yang bersih, tentunya makin bertanggung jawab merawat dan menjaga lingkungan hidup sekolah.

“Ini tugas yang tidak mudah dan kita tahu bahwa menjaga predikat sekolah sehat itu lebih sulit daripada mendapatkan gelarnya,” katanya, Rabu (6/9/2017).

Fadil mengatakan, menjadikan sekolah ini sebagai sekolah bernuansa lingkungan hidup, tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Tapi, memerlukan proses dan tahapan yang panjang.

“Predikat sekolah bersih dan indah yang diberikan oleh pemerintah,ini juga berdasarkan seleksi ketat tim juri sebab bukan hanya sekolah kami saja yang mengikuti lomba ini,” katanya.

Kriteria penilaiannya adalah, WC bersih, ada lubang biopori, kebun sekolah, kantin sehat, tong sampah di tiap kelas serta keberadaan UKS dilengkapi peralatan medis yang berguna untuk melakukan pertolongan pertama. Serta sarana dan prasarana lainnya yang menunjang kesehatan guru dan siswa. (ma)

Share :