Florida Hancur Diterjang Badai Irma

badai irma terjang florida, minggu (10/9/2017).
Share :

ragamlampung.com — Badai Irma menghancurkan Florida, Amerika Serikat, hari Minggu (10/9) pagi, merubuhkan pohon seperti korek api dan berdampak terhadap lebih dari 1 juta orang. Badai berkecepatan angin 209 km/jam, badai Kategori 4 itu mendarat di Cudjoe Key. Tapi, badai yang lebih hebat lagi mengancam kota-kota pesisir Florida.

“Ada bahaya banjir yang mengancam kehidupan yang melanda sepanjang pantai barat Florida, termasuk Florida Keys,” kata pusat badai AS, dikutip dari CNN, Minggu (10/9/2017).

“Ancaman bencana banjir bandang dahsyat paling tinggi di sepanjang pantai barat daya Florida, di mana tingginya sampai 4,5 meteri. Ini adalah situasi yang mengancam jiwa.”

Hampir seluruh negara bagian Florida terancam badai itu yang sudah menyerang setidaknya 36 juta orang, dan dikhawatirkan menyebabkan bencana, hujan deras dan gelombang badai yang mematikan.

Kota-kota seperti Tampa dan St Petersburg berada di jalur badai itu. Kawasan Tampa Bay belum pernah diterjang badai besar sejak 1921.

Pejabat Badan Meteorologi Nasional Key West, Chip Casper mengatakan, terjangan badai itu bisa mengakibatkan kerusakan hebat. Terutama rumah kayu, atap, pohon, dan tiang listrik. (ar)

 

Share :