Dukungan PAN untuk Pilgub Lampung Terbelah

Share :

ragamlampung.com – Dukungan Partai Amanat Nasional (PAN) dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung terbelah.

Bila sebelumnya suara pengurus baik provinsi maupun kabupaten sepakat mendukung ketua DPW PAN Lampung, Bachtiar Basri, belakangan ini muncul juga dukungan untuk Zainudin Hasan. Adik kandung ketua umum PAN ini siap mencalonkan diri sebagai Gubernur ataupun Wakil Gubernur Lampung dalam pilgub yang rencananya digelar serentak bulan Juli tahun 2018 mendatang.

Zainudin disebut-sebut siap digandeng Arinal Djunaidi calon dari Golkar. Arinal yang disebut-sebut perwakilan perusahaan ini sudah direstui owner perusahaan dan ketua umum PAN, Zulkifli Hasan.

Penunjukan Zainudin Hasan dilakukan mengingat tarik ulur Ketua DPW PAN yang hingga kini belum memberikan sikap.

“Pak Bachtiar masih misteri. Di internal PAN saja kami tidak tahu pasti. Yang kami tahu hanya jawaban last minute dan tunggu tunggu dan menunggu begitu kata pak Bachtiar. Dari ketidakjelasan ini sehingga PAN mencari alternatif dan kebetulan alternatif jatuh kepada pak Zainudin Hasan. Saya kira wajar saja dengan dinamika politik seperti ini, ” kata sumber internal.

Sumber juga menyebut saat ini Bachtiar Basri juga sedang melakukan komunikasi intensif dengan Gerindra. “Bisa jadi juga pak Bachtiar dengan kader Gerindra. Masih dikomunikasikan,” kata sumber.

Diketahui, Zainuddin Hasan dikabarkan tengah menggalang dukungan dari kepengurusan kabupaten /kota agar dapat merekomendasikan namanya maju sebagai calon gubernur berpasangan dengan Arinal Djunaidi yang didapuk menjadi wakil. Sebelumnya memang dikabarkan Arinal tengah menyosor PAN untuk melengkapi perahu Partai Golkar yang hanya 10 kursi.

“Baru sepuluh DPD yang mendukung dengan memberikan pernyataan tertulis, itu juga beralasan karena mereka mendukung sesama kader dan belum ada kejelasan ketua DPW akan maju atau tidak,” ujar salah satu sumber didalam Partai Matahari terbit itu.

Padahal jauh sebelumnya pengurus partai PAN se Lampung telah merekomendasikan ketuanya bachtiar Basri sebagai calon gubernur yang akan didukung.(askr/cw/rh)

Share :