Ribuan Guru dan Pengawas Terima Tunjangan

ilustrasi
Share :

ragamlampung.com — Ribuan guru dan pengawas di Kabupaten Lampung Utara akan menerima tunjangan nonsertifikasi dan sertifikasi triwulan II. Saat ini prosesnya tinggal penyaluran dari bank penyalur ke rekening masing-masing para penerima.

“Proses pencairan tunjangan dilakukan pada 4 September lalu. Daerah langsung menyalurkan ke bank penyalur untuk diteruskan ke rekening para penerima. Mungkin saat ini sudah ada guru yang menerima,” kata Kepala Disdikbud Lampung Utara, Suwandi, Senin (11/9/2017).

Ia mengatakan, proses pencairan dilakukan bertahap karena para penerima harus melewati proses validasi berkas. Jika berkas persyaratan memenuhi persyaratan, pihaknya kembali memproses pencairannya. “Kami pastikan akhir bulan September ini seluruh penerima sudah menerima haknya,” katanya.

Dana nonsertifikasi triwulan II diperuntukan bagi guru yang belum mendapat dana sertifikasi. Para guru yang menerima tunjangan nonsertifikasi ini guru sarjana. Sehingga untuk triwulan ke II jumlahnya lebih sedikit atau berkurang dari triwulan I.

Total penerima tunjangan sertifikasi tahun ini mencapai 2.845 orang. Sementara total penerima dana nonsertifikasi ada 795 orang dari sebelumnya mencapai ribuan orang. (ar)

Share :