Kemenag dan Asisten Sambut Kedatangan Jemaah Haji Metro

Share :

ragamlampung.com – Kementerian Agama kota Metro bersama Asisten I, Polres Metro, Dishub, Dinas Kesehatan, SatPol.PP dan seluruh koordinator masing-masing seksi pada panitia pemulangan dan pemberangkatan jemaah haji 1438H tahun 2017 M, menyambut kedatangan jemaah Haji kota Metro kloter 24 yang bertempat di Masjid Taqwa kota Metro pada Senin malam(18/9).

Pemulangan jamaah haji Kloter 24 JKG di terbangkan menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor flight GIA 7469 dari Arab Saudi Bandara Jedah pada hari Senin (18/9) pukul 04.00 Waktu Arab Saudi, dan tiba di Indonesia Bandara Soekarno Hatta pukul 18.00 Wib.
Jamaah haji yang tiba selanjutnya menuju Bandara Raden Inten II, dan tiba pukul 22.00 Wib transit di asrama Haji Rajabasa pada pukul 23.00 Wib, dan diperkirakan jemaah tiba di Kota Metro pukul 01.00 Wib atau 02.00 Wib pagi hari, Selasa (19/9), dan untuk Kloter 56 akan tiba di Kota Metro pada hari Selasa (3/10) pukul 18.00 Wib.
Asisten I pemerintah kota Metro Ridhuwan dalam sambutan saat menerima jemaah Haji di masjid taqwa mengatakan jemaah Haji kloter 24 yang tiba malam ini alhamdulillah sangat lancar perjalanan dari mulai diterbangkan dari bandara Jedah sampai di Indonesia.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Metro sangat mengapresiasi semangat para jemaah dari mulai berangkat ke tanah suci dan kembali lagi ,semoga niat perjalan ibadah suci ini menjadi Haji mabrur dan dapat menjadi lebih baik dalam aktivitas keseharian dan beribadah dengan menyandang Predikat Haji,” jelas nya.

Diketahui dua jemaah Haji meninggal di tanah suci dari total jumlah 388 jemaah,satu dari jemaah haji kota Metro yang meninggal dunia di Mekah dari kloter 24 bernama Sapri Thalib Sarman (62) laki-laki yang beralamat di jl.Naga Rt/Rw 028/010 Kel. Banjar Sari Metro Utara, Kota Metro.

Koper jemaah Haji yang datang pada Senin Malam di kumpulkan dan pengambilan nya pada hari ini jam 08.00 sampai dengan selesai selasa(19/9) di GOR Jurai siwo kota Metro.(ma)

Share :