Relawan Bupati Agung Data dan Petakan Pemilih di Dusun

bupati lampung utara agung ilmu mangkunegara
Share :

ragamlampung.com — Bupati petahana Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara tetap mempersiapkan diri secara matang untuk memenangkan pemilihan kepala daerah tahun 2018. Persiapan itu terlihat dari pergerakan relawan yang menamakan dirinya Markas Besar Simpatisan dan Keluarga Agung (MABES KA).

“Setelah membentuk relawan di tiap kecamatan dan desa, kita sedang pendataan dan mapping (pemetaan) di tiap dusun atau lingkungan,” kata juru bicara MABES KA, Fredy Achmad, Kamis (5/10/2017).

Ia menjelaskan, pendataan dan mapping untuk mengetahui secara pasti arah politik masyarakat. Dengan begitu akan tahu langkah strategis untuk menarik simpatik warga.

Warga yang telah solid akan dilakukan pemantapan. Dengan begitu kecil kemungkinan pilihan berubah karena sesuatu hal termasuk money politics.

“pendataan dan pemetaan ini sangat penting, karena berkaitan program kerja yang akan dilakukan,” katanya.

Persaiangan pilkada kabupaten itu dinilai bakal ketat, apalagi muncul sederet nama bakal calon yang tidak diragukan kemampuannya.

“Jangan terlena dan merasa pasti menang. Justru harus makin meningkatkan kinerja, agar apa yang menjadi harapan terwujud,” katanya.

Relawan itu juga mempersiapkan kegiatan termasuk bakti sosial. Dalam waktu menggelar jalan sehat dan sejumlah perlombaan yang digandrungi masyarakat. Kegiatan dimaksud untuk mendekatkan relawan MABES KA dengan masyarakat. (ar)

Share :