Sinyal Helmi Hasan Bidik Calon Wakil Gubernur Lampung

Share :

ragamlampung.com — Nama Helmi Hasan, Wali Kota Bengkulu berembus di kalang elit politik Lampung. Momennya bersamaan dengan proses pemilihan gubernur Lampung, sehingga dikorelasikan ia bakal terlibat di dalamnya.

Adik Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan itu diisukan membidik posisi bakal calon wakil gubernur Lampung.

Posisi tawarnya tampaknya lebih bernilai karena di belakang Helmi ada perahu PAN yang siap mengantarkan ke medan pemilihan kepala daerah Lampung tahun 2018. Ia juga secara tidak langsung memberikan kode keseriusannya mencalonkan diri. Yakni, melepaskan jabatannya sebagai Ketua DPW PAN Bengkulu.

Keterangan yang diperoleh, Kamis (5/10/2017), Helmi Hasan disebutkan menunggu dipinang bakal calon gubernur yang sudah mengemuka, seperti Arinal Djunaidi, Mustafa, Herman HN, dan petahana Ridho Ficardo. DPW PAN Lampung juga kabarnya sedang mematangkan ia menuju posisi tersebut.

Helmi, Kamis (5/10), belum terang-terangan menyatakan maksudnya, ia berdalih langkahnya menemui sejumlah bakal calon di Bandarlampung bagian dari program pemerintahan.

Ia tidak menjawab langsung soal pencalonannya, hanya mengatakan ketentuan Allah tidak ada yang bisa menolaknya. “Maut itu pasti datangnya. Rizki akan menjemput pemiliknya bahkan lebih cepat dari maut. Semua itu takdir Allah,” katanya. (ar)

 

Share :