KTM Rawapitu Dipacu Produktivitasnya

ktm rawapitu kecamatan tulangbawang.
Share :

ragamlampung.com — Kawasan Kota Terpadu Mandiri (KTM) Kecamatan Rawapitu Kabupaten Tulangbawang, terus dipacu produktivitasnya. Untuk memastikan hal itu, Sekjen Kemendes Pembangunan Daerah Tertinggal Transmigrasi (PDT) Anwar Sanusi, melihat langsung program percepatan pembangunan pertanian, perkebunan, dan perdagangan, Sabtu (7/10).

Bupati Tulangbawang Hanan A Rozak, mengatakan, sebelumnya Kecamatan Rawa Pitu merupakan kawasan rawa diubah menjadi permukiman dan sawah.

“Adanya KTM, Rawa Pitu meningkat ekonomi dan kesejahteraan masyarakatnya sejak tahun 2013. Pemkab Tulangbawang juga mempunyai program Gerakan Serentak Membangun Kampung (GSMK). Jalan yang tadinya tidak dapat dilalui kini dionderlah dan lapen,” katanya.

Sekjen Kemendes Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Anwar Sanusi, mengatakan, setelah kunjungan ini diharapkan bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Tulangbawang, karena ada bantuan pengiling padi untuk kesejahteraan masyarakat transmigrasi.

“Bantuan dari Kementerian Desa selain mengurus transmigrasi juga mengurusi desa. Seperti dana desa, karena tiap tahun bertambah,” ujarnya. (ded)

 

Share :