Gubernur Terima Pasis Dikreg Sesko TNI

gubernur lampung ridho ficardo.
Share :

ragamlampung.com — Perwira Siswa Pendidikan Reguler (Pasis Dikreg) XLIV Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI, mengadakan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) 2017 di Lampung. Daerah ini dipilih karena strategis dan berkembang cepat

Mereka berada di daerah ini selama lima hari, dan hasilnya dijadikan masukan dan pertimbangan untuk Provinsi Lampung.

“Selamat datang di Lampung yang terdiri berbagai suku dan budaya. Tapi, kami tetap bersaudara dan satu kesatuan. Alhamdulilah, Lampung meraih penghargaan sebagai provinsi terbaik penanganan konflik sosial,” kata Gubernur Lampung Ridho Ficardo, pada ramah tamah bersama Pasis Dikreg, di rumah dinas gubernur, Minggu (29/10/2017) malam.

Ia mengatakan, pertumbuhan ekonomi Lampung di atas rata-rata nasional. Daya saing naik dari nomor 26 menjadi nomor 14 nasional dalam waktu dua tahun. Lampung juga daerah ketahanan pangan, menyuplai kebutuhan DKI Jakarta sampai 40 persen.

Gubernur mengatakan, pihaknya terus berupaya mewujudkan proyek strategis nasional, seperti Jalan Tol Trans Sumatera dan Bandara Radin Inten II menjadi bandara internasional.

Direktur Evaluasi dan Pengembangan Sesko TNI, Brigjen Deddy Kusbandi mengatakan, pertimbangan memilih Provinsi Lampung karena berkembang pesat dan strategis serta berpotensi. (rls/ar)

Share :