Dua Bocah dari Kota Metro Tersesat di Jakarta

ilustrasi
Share :

ragamlampung.com — Dua bocah asal Kota Metro, Lampung, terlunta-lunta di Jakarta. Keduanya mengaku hendak ke studio televisi swasta di Daan Mogot, Jakarta Barat, tapi tersesat di kawasan Senen, Jakarta Pusat.

Adit (14) dan Rajan (9) hendak mengikuti audisi di stasiun televisi itu, tapi baru pertama kalinya menginjak kota Jakarta.

Petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat menemukan mereka sedang tertidur di perempatan lampu merah Senen.

“Mereka mau ke Indosiar tapi tersesat sampai ke Senen karena tidak tahu arah ke kantor stasiun televisi Indosiar,” kata Dewi Arianti Ningrum, Kasi Rehabilitasi Sosial Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, Rabu (1/11/2017).

Dewi mengatakan, kedua bocah itu juga kabur dari rumahnya dan sedang dalam pencarian orangtuanya. “Orangtuanya sedang mencari mereka. Sementara kami bawa ke panti hingga orangtuanya menjemput,” ujar dia.

Kedua anak itu juga sering mengamen sambil sekolah. Mereka mengaku sering kabur dari rumah karena dimarahi dan pernah diancam masuk penjara. (ar)

Share :