Lampung Paling Berkomitmen Hadirkan Lembaga Penyiaran Lokal

Gubernur Lampung menerima Penghargaan Pemerintah Peduli Penyiaran pada acara Anugerah KPI 2017 yang dilangsungkan Sabtu, (28/10/2017).
Share :

ragamlampung.com — Pemerintah Provinsi Lampung dinilai berkomitmen dan mendukung kerja Komisi Penyiaran Daerah (KPID) terutama siaran televisi dan radio. Upaya itu terlihat dari hadirnya regulasi penyiaran daerah, fasilitasi penyiaran daerah lewat penganggaranan, sumber daya manusia, dan infrastruktur pengawasan penyiaran.

Karena itu, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) memberikan penghargaan Anugerah KPI 2017 kepada Pemprov Lampung. Sebelumnya ada empat daerah dinominasikan mendapat penghargaan yakni, Pemprov DI Yogyakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Sulawesi Selatan.

“Prestasi yang diraih pemerintah daerah dalam bidang penyiaran itu di antaranya bagaimana pemerintah daerah mendorong hadirnya lembaga penyiaran publik lokal,” kata Ketua Panitia Anugerah KPI 2017 Nuning Rodiyah, dilansir dari resmi KPI, Rabu (1/11/2017).

Nuning mengatakan, pihaknya berkepentingan memberikan penghargaan sebagai stimulasi bagi pemerintah daerah mendukung kerja KPID mengawasi isi siaran.

Ia mengatakan, pemda berperan mengembangkan penyiaran di daerahnya masing-masing sebagai salah satu potensi daerah. Apalagi undang-undang yang ada memberi ruang menjadikan penyiaran sebagai sarana peningkatan ekonomi dan sumber daya manusia lokal. (ar)

Share :