Bupati: Masyarakat Butuh Kepala Kampung Mumpuni

pelantikan kepala kampung di kabupaten tulangbawang, rabu (22/11/2017).
Share :

ragamlampung.com — Bupati Tulangbawang Hanan A Rozak melantik lima kepala kampung dari tiga kecamatan di kabupaten itu, di Kampung Bangun Rejo, Kecamatan Meraksa Aji, Rabu (22/11/2017).

Hanan mengatakan, kepala kampung mengemban amanat tidak ringan dalam penyelenggaraan pemerintahan kampung. Harus bisa menjawab tantangan pembangunan yang makin kompleks dan menempatkan diri di atas semua kepentingan masyarakat kampung.

“Karena itu, tumbuhkembangkan partisipasi masyarakat, pelayanan prima dan keterbukaan informasi dalam proses penyelenggaraan pemerintahan senantiasa ditonjolkan. Ini akan mendorong tumbuhnya iklim demokratisasi di masyarakat,” kata bupati.

Ia minta kepala kampung yang baru dilantik, bekerja sungguh-sungguh dan bertanggung jawab sesuai fungsi dan tugasnya. Karena, tuntutan dan harapan masyarakat kampung hingga enam tahun kedepan sangat tergantung kinerja kepala kampung.

“Sekarang dibutuhkan kepemimpinan kepala kampung yang mumpuni, memahami kebutuhan kampung dan masyarakatnya,” ujarnya. (ar)

Share :