Winarti-Hendriwansyah Dilantik, Tulangbawang Banyak PR

gubernur lampung m ridho ficardo (tengah) usai melantik bupati dan wakil bupati tulangbawang, senin (18/12/2017).
Share :

ragamlampung.com — Winarti dan Hendriwansyah mulai Senin (18/12/2017), menjalankan tugasnya sebagai bupati dan wakil bupati Kabupaten Tulangbawang. Keduanya terpilih pada pemilihan kepala daerah serentak tahun 2017, sekaligus menggantikan pasangan petahana Hanan A Rozak-Heri Wardoyo.

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo melantik keduanya di kantor gubernur, di Bandarlampung, Senin (18/12/2017). Pelantikan dihadiri pula antara lain Forkompinda Lampung, Ketua DPRD bupati/wali kota se-Provinsi Lampung.

Winarti dan Hendriwansyah diusung PDIP dan PAN. Winarti sebelumnya menjabat Ketua DPRD dan Ketua DPC PDIP Tulangbawang. Hendriwansyah sebelumnya Ketua DPD PAN dan Wakil Ketua DPRD Tulangbawang.

Gubernur memandu pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan naskah sumpah jabatan serta pakta integritas.

Gubernur menyatakan, Tulangbawang masih memiliki pekerjaan rumah (PR) banyak, seperti ketimpangan sosial. Di lain sisi, memiliki keunggulan sumber daya alam dan lumbung pangan daerah.

“Jika ketimpangan makin curam, aksi kriminalitas juga makin marak. Karena itu, persoalan kesejahteraan sosial perlu menjadi salah satu prioritas kepala daerah yang baru. Tulangbawang diharapkan bisa menjadi daerah yang dapat diandalkan meningkatkan pertumbuhan ekonomi Lampung,” katanya.

Usai pelantikan, Winarti mengatakan, ia segera mengumpulkan seluruh pejabat dan pegawai di Pemkab Tulangbawang. Tujuannya menyinkronisasikan visi dan misinya. Ia juga sudah menyiapkan strategi menjalankan tugasnya. (ar)

Share :