DPC PDIP Yakin Zainal-Yusrizal Peroleh Rekomendasi

pdip lampung utara
Share :

ragamlampung.com — DPP PDIP hingga kini belum mengeluarkan rekomendasi calon untuk pemilihan kepala daerah Lampung Utara. Namun, pengurus dan kader PDIP daerah itu optimistis rekomendasi akan didapat pasangan Zainal Abidin-M Yusrizal.

Zainal diproyeksikan calon bupati, kini menjabat ketua DPC PDIP dan mantan bupati Lampung Utara. Sedangkan Yusrizal digadang calon wakil bupati, kini menjabat ketua DPC Demokrat Lampung Utara.

“Kami sangat yakin rekomendasi akan jatuh ke Zainal Abidin,” kata Sekretaris DPC PDIP Lampung Utara, Wirta Jaya Putra, Selasa (19/12/2017).

Keyakinan itu karena DPP PDIP telah mengundang Zainal mengikuti pendidikan dan pelatihan calon kepala daerah. Juga, dari calon yang mengikuti proses penjaringan, hanya Zainal yang mengikuti pendidikan tersebut.

Yusrizal, katanya, berpeluang besar mendampingi Zainal Abidin karena ada komunikasi politik yang intens. “Insya Allah setelah rekomendasi diterima akan dideklarasikan Zainal-Yusrizal calon bupati dan wakil bupati,” ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya telah menyusun program pemenangan bersama dengan tim atau relawan pemenangan Yusrizal dan Partai Demokrat. (ar)

Share :