4 Januari, PDIP Umumkan Calon Gubernur dan Wagub Lampung

ilustrasi
Share :

ragamlampung.com — DPP PDIP akhirnya memberikan waktu yang pasti pengumuman calon yang diusung untuk pemilihan gubernur Lampung tahun 2018. Rencana tersebut beberapa kali tertunda.

PDIP pada 4 Januari nanti mengumumkan bersamaan calon gubernur dan wakil Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Papua. Daerah lainnya yang mengadakan pilkada diumumkan secara bertahap.

“Mohon bersabar sebab pengumuman pasangan calon tidak dilakukan sembarangan. Kami memiliki tema-tema khusus tiap mengumumkan pasangan calon,” kata Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Selasa (2/1/2017).

Hasto mengatakan, PDIP mencari pemimpin untuk rakyat, yakni partai mencari calon yang kokoh pada keyakinan dan kepribadiannya sebagai pemimpin yang melayani. Karena itulah kriteria kepemimpinan, kepribadian, kemampuan menyelesaikan masalah dan daya juang menjadi tolok ukur utama.

“Survei penting sebagai pemetaan awal. Elektabilitas bukan segala-galanya bagi PDI Perjuangan. Yang terpenting adalah watak kepemimpinan dan kepribadian untuk menyatu bersama rakyat. Karena itulah mengapa assestment psikotes dan sekolah Partai kami jalankan dengan sungguh-sungguh,” katanya. (ar)

Share :