Banjir di Kotabumi Surut, Warga Tetap Cemas

Share :

ragamlampung.com — Banjir yang melanda wilayah Kotabumi, Lampung Utara, dan sekitarnya, mulai surut sejak Jumat (29/12/2017). Aliran Sungai Way Rarem, Way Abung, Way Sesah. dan Way Umban, tidak lagi meluap. Rumah warga pun perlahan dibersihkan dari bekas banjir.

Namun, sejumlah warga tetap khawatir banjir kembali menggenangi rumah mereka. Karena intensitas hujan masih tinggi.

Keterangan yang diperoleh, Selasa (2/1/2018), sebanyak 11 titik yang sempat dilanda banjir, tidak lagi digenangi air. Begitu pula tittik rawan banjir seperti di LK IV Kelurahan Kotaalam dan Tanah Rendah, Kelurahan Tanjung Aman, Kecamatan Kotabumi Selatan.

Di perumahan Nuwo Maffan merupakan lokasi terparah banjir. Di perumahan tersebut ada 46 lebih rumah yang terendam banjir hingga ketinggian satu meter.

Banjir beberapa waktu lalu juga melanda di sepanjang bantaran Way Umban, Kecamatan Kotabumi. Terdapat 38 rumah warga terendam air hingga ketinggian 80 centimeter.

Hal sama terjadi Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalintengsum) tepatnya Km 103-104, Desa Bumi Raya, Abung Selatan sepanjang 1 Km. Kendaraan yang melintas dari arah Kotabumi menuju Bandarlampung harus ekstra berhati-hati. (ar)

Share :