Akademisi Doktor FTK Bertambah

Share :

ragamlampung.com – Juhaeti Yusuf mendapat gelar Doktor (S3) dari Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung.

Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang diraih juga cukup memuaskan yakni 3,78. Sidang tersebut digelar di Kampus setempat, Kamis (31/1/2019), dengan Ketua Tim Penguji Wakil Rektor II UIN Raden Intan Lampung, Prof. Faisal.

“Alhamdulillah ujian sudah selesai dengan hasil sangat memuaskan,” katanya Rabu (06/02/2019).

Juhaeti meneliti manajemen Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) di tiga sekolah yaitu SMPIT Ar Raihan, Baitul Jannah dan Permata Bunda.

Disertasi berjudul “Manajemen Peserta Didik Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Islamic Boarding School di Bandar Lampung”.

Ia menceritakan sidang berjalan lancar. Semua pertanyaan yang diberikan penguji bisa dijawab dengan baik, dan tim penguji menilai penelitian yang dilakukan sudah sesuai dengan kaidah-kaidah dan alur yang berlaku.

“Dalam sidang tersebut harapan dari penguji bahwa kajian ilmu yang dilakukan bisa diimplementasikan dengan baik mengadopsi pola pesantren. Islamic Boarding School diterapkan di SMPIT Permata Bunda,” katanya.

Juhaeti mengatakan mutu peserta didik amat berpengaruh terhadap pencapaian tujuan pendidikan disekolah. Pihaknya yang berperan sebagai manajer di sekolah harus memberikan perhatian penuh pada manajemen peserta didik. Riset yang dilakukan mendeskripsikan sistem penerimaan peserta didik baru (PPDB). (dr)

Share :