Mesuji Masuk Daftar Merah Narkoba, Ini Langkah Pemerintah Memeranginya

Share :

ragamlampung.com,Mesuji – Kabupaten Mesuji masuk daftar merah Daerah rawan narkoba oleh Badan Narkotika Negara Provinsi (BNNP) Lampung. Untuk itu, Pemerintah Daerah setempat bersama BNNP Lampung akan membentuk BNN Mesuji dan program Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Hasil rapat kordinasi bersama BNNP, kami akan membentuk BNN Mesuji dan program pemberdayaan Masyarakat UMKM. Ini sebagai langkah nyata memerangi narkoba,” urai Irhandi Juanesvant, selaku Plt Kepala Bappeda Mesuji, Sabtu (23/3/2019).

Ia menerangkan, BNN Mesuji akan bergerak ke lingkungan Desa-desa rawan narkoba.

“Jadi nanti petugas BNN Mesuji selain bertindak memberantas peredaran narkoba, mereka juga akan melakukan pengarahan kepada Masyarakat tentang bahaya narkoba,” kata dia.

Lebih lanjut, Irhandi juga mengisahkan bahwa lewat program UMKM BNN berhasil membawa Kampung Ambon keluar dari jeratan peredaran narkoba.

“Begitu, jadi Masyarakat jika diberi kesibukan, dengan sendirinya mereka akan melupakan narkoba. Setelah itu barulah narkoba menjadi musuh kita bersama,” ujarnya.

Demi menyelamatkan Mesuji, Irhandi memohon dukungan dari seluruh pihak turut serta memerangi narkoba.

“Insya Allah jika semua pihak berupaya, maka akan terwujud mesuji jaya dan para generasi penerus bangsa sehat perkasa,” pungkasnya. (gst)

Share :