Plt Bupati Lampung Timur Jenguk Penderita Hidrosefalus

Share :

ragamlampung.com,Lampung Timur – Sebagai rasa peduli terhadap sesama, Plt. Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menjenguk anak berusia 1 tahun bernama Ahmad Ariyadin yang mengidap penyakit Hidrosefalus di Desa Sukadana Jaya Kecamatan Sukadana Kabupaten Lampung Timur, Selasa (09/07/2019).

Hadir menemani Plt. Bupati, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Tarmizi, Plt.Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur, Nur Syamsu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Timur, M.Yunus, Kepala Bagian Humas Setdakab Lampung Timur, Mujianto, Kepala Bagian Otonomi Daerah Setdakab Lampung Timur, Syamsurijal, Direktur Rumah Sakit Daerah Sukadana, Dr. Nanang Salman dan Camat Sukadana, Mursid.

Putra pasangan Samsudin (37) dan Kasriati (32) warga Desa Sukadana Jaya Kecamatan Sukadana, Lampung Timur itu mengidap penyakit hidrosefalus yang merupakan menumpuknya cairan di dalam rongga jauh di dalam otak. Kelebihan cairan menekan otak dan dapat menyebabkan kerusakan otak.

Ahmad Ariyadin sendiri diketahui mengidap penyakit hidrosefalus sejak lahir. Namun orang tua Ahmad Ariyadin yang kesehariannya berprofesi sebagai buruh deres air nira dari pohon kelapa (bahan pembuat gula merah) harus berjuang agar dapat mempertahankan kehidupannya.

Meski orang tua dari Ahmad Ariyadin sudah berupaya menjadi peserta BPJS mandiri, belumlah menyelesaikan masalah. Pasalnya kedua orang tua tidak mampu membiayai keseharian selama berada di RSUD Abdul Muluk Bandar Lampung.

Dalam wawancara singkatnya, Zaiful menyampaikan pemerintah daerah Kabupaten Lampung Timur akan membantu untuk memfasilitasi dari mulai persiapan-persiapan sehingga segera dilakukan penanganan.

“Setelah kita melihat kondisi ananda putra dari bapak Samsudin dan sesegera mungkin kita akan segera tangani. Pemerintah daerah akan mencoba untuk membantu memfasilitasi mulai dari persiapan-persiapan, insyaallah secepatnya, sudah kita koordinasikan juga teman-teman kita dari kesehatan, dinas sosial dan rumah sakit sehingga penanganan ini bisa segera,” paparnya.

Ditempat yang sama, menurut Samsudin anaknya mengidap penyakit hidrosefalus sejak lahir dan ia mengucapkan rasa berterimakasih telah membantu keluarganya terutama kepada anaknya.

“Anak saya sakit ini dari lahir, saya mohon kepada pemerintah mau mengobati anak saya ini biar gampang, dan bisa di obatin seperti teman-teman nya yang telah dibantu, saya mengucapkan terimakasih kepada pak bupati sudah mampir ke gubuk saya dan terimakasih atas segala bantuannya kepada keluarga saya terutama kepada anak saya,” ungkapnya.

Sebelum berpamitan, Zaiful juga menyempatkan diri memberikan santunan yang diberikan dalam amplop yang diserahkan langsung kepada orang tua penderita Hidrosefalus.(imron/josep)

Share :